Uni Papua FC Indonesia di Amerika Serikat Susun Kepengurusan 2018-2020

Setelah setahun lebih eksis sebagai wadah kumpulnya mahasiswa Indonesia dan beberapa mahasiswa Amerika Serikat, IDGEN Uni Papua FC Indonesia di Los Angeles, California, Amerika Serikat kini semakin memantapkan diri.

Dalam waktu dekat IDGEN Uni Papua FC Indonesia akan menyusun kepengurusan untuk mendukung visi dan misi sepakbola sosial IDGEN Uni Papua Indonesia, yaitu pembentukan karakter, menanamkan nilai-nilai kemanusiaan dan persatuan.

IDGEN Uni Papua Los Angeles setidaknya telah 2 kali memboyong piala turnamen antarmahasiswa di Riverside, California, dan kegiatan yang diadakan Permias.

Setidaknya ada 15 mahasiswa dari Papua yang sedang menjalani studi di daerah California telah bergabung di Uni Papua cabang Los Angeles.

Ray Suoth, perwakilan masyarakat Indonesia yang membawa gerakan sepak bola sosial ke Los Angeles, merasakan semangat baru serta meminta dukungan berbagai pihak untuk mendukung generasi muda Indonesia berkiprah dalam hal yang positif melalui sepak bola.

Rini S. Modouw, mahasiswa pascasarjana dari Papua yang menjadi salah satu pilar gerakan Uni Papua FC di Los Angeles, menyatakan harapan yang besar dan optimisme bahwa mahasiswa Papua akan berhasil jika diberi wadah yang baik serta pendampingan bagi mereka yang akan melanjutkan studi, khususnya di Amerika Serikat.

Komunitas sepakbola Uni Papua siap untuk menjadi “rumah kedua” bagi anak-anak Indonesia yang berasal dari manapun, khususnya dari Papua.

Komunikasi dengan pihak Konsulat Jenderal RI di Los Angeles juga telah dibangun dengan baik.

Dalam waktu dekat susunan pengurus periode 2018-2020 akan diresmikan oleh Konjen RI, Simon Soekarno.

“IDGEN Uni Papua Indonesia Football Community di Los Angeles akan menjadi pendukung utama kampanye ‘Sepak Bola untuk Perdamaian Indonesia’ di Amerika Serikat, mempromosikan talenta anak-anak Indonesia melalui sepak bola”.

“Tahun 2019 nanti mereka akan mempersiapkan kejutan besar, sebuah pertandingan persahabatan dengan klub sepak bola terkenal di Los Angeles. Pertemuan pertama telah dilakukan dan rencana ini akan terus segera dimatangkan,” ujar Harry Widjaja, pendiri dan CEO Uni Papua FC yang hadir dalam rapat perdana pembentukan kepengurusan IDGEN Uni Papua FC Indonesia, 21 Juli 2018.