Hadapi Putaran Kedua, Persija Ogah Rekrut Pemain Timnas

Persija berencana menambah empat pemain baru untuk mengarungi putaran kedua Liga 1. Dari empat personil yang akan datang, Direktur Utama Persija, Gede Widiade memastikan tidak ada yang memperkuat Timnas Indonesia di seluruh kelompok usia pada saat ini.

Gede beranggapan, Timnas Indonesia untuk seluruh kelompok usia, termasuk U-19, U-23, dan senior memiliki rentetan kegiatan yang padat hingga akhir tahun ini.

Faktor ini membuat Persija tidak tertarik merekrut pemain dengan label Timnas. Sebab, Macan Kemayoran bakal lebih sering kehilangan pemainnya untuk membela Timnas.

“Saya tidak terlalu tertarik dengan level pemain Timnas. Banyak yang meminta ke saya, kenapa tidak ambil pemain Timnas (Indonesia),” kata Gede ketika dihubungi Liputan6.com.

“Kalau Persija isinya pemain Timnas semua, nanti yang main di Persija siapa? Kadang-kadang kan orang tidak paham. Bagus pemain Timnas. Tapi kalau saya kontrak tapi tidak main kan percuma,” ujarnya menambahkan.

Dari empat pemain baru yang rencananya didatangkan Persija pada kompetisi yang disiarkan langsung dan eksklusif di Indosiar ini, satu di antaranya merupakan legiun impor. Keempat pemain tersebut bakal bergabung sebelum bursa transfer paruh musim ditutup pada 3 Agustus 2018.

“Diusahakan 1 Agustus merapat,” imbuh Gede.

Rekap Bursa Transer Persija
Masuk: Osas Saha, Ivan Carlos

Keluar: Dany Saputra, Addison Alves, Marko Kabiay