Eks Striker Asing Arema Klaim Dapat Tawaran Klub Brasil dan Asia

Nama Thiago Furtuoso tidak akan muncul lagi di putaran kedua Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Dia kini masih berstatus tanpa klub setelah dilepas Arema FC di jendela transfer.

Striker asal Brasil itu juga tidak memiliki keinginan bergabung dengan klub Liga 1 lain pada putaran kedua. Padahal, mantan pemain Bhayangkara FC dan Madura United itu sempat mendapat tawaran dari klub lain di Indonesia.

“Saya besok, Minggu (22/7/2018), pulang ke Brasil, saya dapat tawaran klub di sana. Ada juga tawaran klub Indonesia, tapi mungkin tahun depan saya kembali bermain di sini (Indonesia),” kata Thiago saat dihubungi Bola.com, Sabtu (21/7/2018).

Thiago masih enggan menyebutkan klub yang bakal memanfaatkan jasanya itu. “Saya tidak mau kalau bermain di Brasil. Saya ingin ke negara lain. Kebetulan ada tawaran klub Asia. Saya tidak perlu sebutkan sekarang, nanti pasti ada pengumuman,” imbuh pemain berusia 31 tahun tersebut.

Selama ini Thiago hanya pernah bermain di dua negara saja, Indonesia dan Brasil, dalam karier profesionalnya. Dia belum pernah bergabung klub mana pun di negara Asia selain Indonesia.

Di Arema, dia mencetak lima gol dari 11 pertandingan Liga 1. Selama pramusim, dia juga menjadi tumpuan lini depan Arema dengan menyumbang empat gol dalam Piala Presiden 2018 dan Piala Gubernur Kaltim 2018. Namun, manajemen Arema memutuskan melepasnya dengan pertimbangan sendiri.