Timor Leste akan Menjadi Eksperimen Terakhir Timnas U-23

Tim nasional U-23 dijadwalkan menghadapi Timor Leste di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada 11 Agustus mendatang. Laga tersebut merupakan pertandingan uji coba terakhir menjelang Asian Games 2018.

“Stadion itu merupakan lokasi pemusatan terakhir tim nasional U-23 sebelum bertanding di Asian Games,” tulis PSSI dalam situs resminya.

Tim yang dilatih Luis Milla itu sudah melakoni berbagai laga uji coba internasional di sepanjang 2018. Misalnya dengan mengikuti turnamen PSSI Anniversary Cup 2018 yang pesertanya adalah Uzbekistan, Bahrain dan Korea Utara. Selain itu, Indonesia juga sudah menjajal kekuatan Korea Selatan, Singapura dan Thailand.

Hasil dari berbagai laga uji coba itu menyebutkan Indonesia hanya mampu menang dari Singapura, menahan imbang Uzbekistan, Korea Utara dan Thailand (laga kedua) serta menyerah Thailand (laga pertama), Korea Selatan dan Bahrain. Indonesia memang mampu mencetak lima gol dari seluruh laga tersebut, namun mereka juga harus kebobolan lima kali.

Dengan adanya pencapaian tersebut, target PSSI untuk timnas U-23 tetap tidak berubah, yakni menembus semifinal Asian Games 2018. “Persiapan matang oleh tim pelatih dan pemain timnas U-23 akan menjadi salah satu kunci kesuksesan skuat di Asian Games 2018,” tulis PSSI. (ANT)