Terkait Datangkan Striker Timnas Lebanon, Ini Penjelasan PSIS

Manajemen PSIS Semarang masih menunggu keputusan dari AC Tripoli terkait kepastian kontrak Abou Bakr Al-Mel. Striker Timnas Lebanon itu sendiri telah usai menjalani trial bersama Mahesa Jenar.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi saat dihubungi menyebut sedianya Abou Bakr telah dinyatakan lolos tes fisik maupun kesehatan. Selain itu, dia juga telah dapat restu dari pelatih Vincenzo Alberto Annese.

“Tapi, Abou Bakr masih terikat kontrak dengan timnya sekarang, AC Tripoli. Kami masih tunggu kepastian mereka juga,” ujar Yoyok saat dihubungi JawaPos.com, Jumat (20/7).

Sementara berdasarkan situs Transfermarkt, durasi kontrak pemain 25 tahun itu di AC Tripoli tidak disebutkan hingga kapan. Nilai kontraknya bersama tim kasta tertinggi Liga Lebanon itu adalah EUR 175 ribuatau sekitar Rp 2,9 miliar per musim.

Abou Bakr sendiri dilirik setelah PSIS memutus kontrak Akhlidin Israilov. Pemain asal Kyrgyztan itu menunjukkan kontribusi yang minim. “Intinya belum deal, tunggu saja beberapa hari ke depan,” sambungnya.

Sementara pemain asing lain yang juga diikutkan dalam jadwal trial pemain yang diseleksi PSIS adalah Bang Seung-hwan. Mantan gelandang bertahan Royal Thai Navy FC dari Korea Selatan itu diminati karena kapasitasnya bisa bermain di beberapa posisi.

Namun, saat ditanya kepastian kontraknya, Yoyok malah menyebut Bang Seung-hwan belum jadi menjalani trial bersama PSIS. “Harusnya Jumat (20/7) pagi melakoni trial, tapi dia harus kembali ke negaranya karena ada urusan keluarga,” pungkas Yoyok.

loading...