Persib Bantah Saling Menukar Kiper dengan PSM

PSM Makassar dan Persib Bandung dikabarkan akan saling menukar pemain. Pertukaran itu terjadi pada posisi kiper, antara Shahar Ginanjar dan Imam Arief Fadillah.

Keduanya selama ini sangat minim tampil di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Shahar misalnya, tercatat baru mendapat dua kali kesempatan bermain bersama PSM, masing-masing melawan Barito Putera dan PS Tira. Sementara Imam, justru belum sekali pun diturunkan Persib.

Kabar itu diperkuat setelah manajemen PSM menyatakan di putaran kedua Liga 1 2018, Shahar bakal pindah dengan opsi transfer dipinjamkan atau ditukar.

Rumor ini mendapat jawaban dari pelatih Persib, Mario Gomez. Lewat penerjemahnya, Fernando Soler, pelatih asal Argentina itu membantah kabar yang berkembang.

“Sampai saat ini kami belum dapat kabar seperti itu,” kata Soler di Stadion SPOrT Jabar, Jalan Arcamanik, Kota Bandung, Jumat (20/7/2018).

Menurut Soler, sudah tidak memungkinkan bagi Persib sudah tidak memungkinkan mengubah komposisi sektor kiper. Saat ini Persib sudah memiliki empat penjaga gawang, yakni M. Natshir Fadhil Mahbuby, I Made Wirawan, M Aqil Savik, dan Imam Arief Fadillah.

“Kami tidak berniat meminta kiper. Tapi, kami meminta pemain yang sudah kami sodorkan ke manajemen,” kata Soler.

Saat ini, lanjut Soler, pihaknya masih menunggu jawaban dari manajemen tim terkait nama-nama pemain yang menjadi incaran tim pelatih Persib.

“Kami juga sudah berikan nama-nama pemain yang tidak mungkin dipasang musim ini atau diberi kesempatan pindah ke klub lain dengan opsi peminjaman. Tapi, kalau pemainnya minta diputus kontrak, itu terserah keputusan pemain bersangkutan,” imbuh Soler.