Perseru Vs Persipura: Tak Ada Kata Kalah

Perseru Serui dan Persipura Jayapura dalam kondisi mirip. Dua tim asal ujung timur Indonesia ini sama-sama tak mendapat hasil maksimal di laga terakhir. Itulah mengapa, pertemuan kedua tim pada pekan ke-17 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Minggu (22/7/2018), menjadi menarik.

Perseru kali ini bertindak sebagai tuan rumah. Persipura akan dijamu di Stadion Marora, Serui. Tim tamu tetap berpeluang mencuri poin dari Serui karena markas Perseru, musim ini tak seangker musim lalu.

Hal itu berdasar data, dari delapan laga kandang sejauh ini di Liga 1 2018, Perseru hanya memenangi empat laga di antaranya. Tiga lain lain berujung kekalahan dan satu laga berakhir imbang.

Namun, Persipura tak boleh terlena karena Perseru bakal mengusung spirit tinggi. Tim asuhan pelatih I Putu Gede ini ingin menutup putaran pertama tanpa hasil kekalahan.

Raihan tiga akan akan menghentikan catatan minor tak pernah menang dalam tiga laga terakhir sejak mengalahkan 3-1 atas Persija (3/7/2018). Kemenangan juga berguna untuk melepaskan diri dari jerat papan bawah.

Saat ini Perseru ada di peringkat ke-15 klasemen sementara. Memang tak masuk zona merah, namun koleksi poin mereka, 18, sama seperti yang dikantongi PS Tira yang ada di posisi ke-16 (zona degradasi).

Belum lagi, Perseru selalu mampu menundukkan Persipura dalam dua pertemuan terakhir kedua tim di Stadion Marora.

“Kami wajib mengamankan kemenangan di Serui agar lepas dari zona merah. Seluruh pemain harus bangkit di laga kandang ini,” kata I Putu Gede.

Sementara Persipura, datang dengan kondisi tak lebih baik. Persipura ditahan tanpa gol oleh PSIS di Stadion Mandala, Jayapura, pada pekan ke-16 (18/7/2018). Buat tim sekelas Persipura, itu bukan hasil menggembirakan

Persipura sejauh ini juga tampil inkonsisten. Sempat berada di puncak klasemen dan berada di papan atas di awal-awal musim, tim Mutiara Hitam kini tercecer di peringkat ke-11.

Jika bisa menekuk Perseru di laga ini, poin Boaz Solossa dkk. menjadi 26, yang membuat mereka meninggalkan papan tengah. Setidaknya, hasil itu bisa menjadi modal sebelum mengarungi putaran kedua.

“Perseru butuh poin, begitu pula kami. Kami akan mencoba mengambil poin di Perseru,” tegas Tony Ho, asisten pelatih Persipura.

Prakiraan Susunan Pemain

Perseru Serui (4-3-3): Hendra Mole (kiper); Tony Rooy Ayomi, Kelvin Mopi, Dony Harold Monim, Yamashita Kunihiro (belakang); Osmar Dos Santos, Makarius Fredik Suruan, Ronaldo Meisido (tengah); Silvio Escobar, Yohanis Nabar, Delvin Rumbino (depan)

Pelatih: I Putu Gede

Persipura Jayapura (4-3-3): Dede Sulaiman (kiper); Yohanis Tjoe, Boas Artururi, Yustinus Pae, Ricardo Salampessy (belakang); Muhammad Tahir, Imanuel Wanggai, Ian Louis Kabes (tengah); Boaz Solossa, Hilton Moreira, Marcel Sacramento (depan)

Pelatih: Tony Ho

loading...