Pemain Asing Bawaan Peter Butler Tak Ikut Seleksi

Pelatih PSMS Medan Peter Butler mengaku tidak menerapkan proses seleksi terhadap pemain asing bawaannya, dan bakal memberikan rekomendasi kepada manajemen untuk segera diikat kontrak.

Keinginan Butler itu muncul setelah ia melihat tiga pemain asing seleksi, Milos Krkotic (Serbia), Andrea Cosmin (Rumania), dan Daniel Stubi (Inggris), dalam pertandingan uji coba melawan tim Universitas Negeri Medan (Unimed) di Stadion Teladan kemarin.

“Tapi saya nilai mereka belum cukup baik. Saya tak punya banyak waktu untuk itu. Rencananya saya punya beberapa pemain untuk didatangkan. Ada beberapa pemain, dari Brasil, Jerman, Yunani dan Asia yang saya seleksi, mungkin lima pemain. Akan langsung saya rekomendasikan,” beber Butler.

“Kami tidak punya banyak waktu, harus bikin keputusan berani yang lebih kondusif untuk PSMS. Terpenting kami bertahan [di Liga 1]. Saya bicara sama pengurus, saya kasih rekomendasi saya. Mereka ada dikirimi rekomendasi juga. Jika setuju, jadi [direkrut].”

Kehadiran legiun asing itu semakin menguatkan sinyal PSMS mencoret tiga pemain tersisa, Reinaldo Lobo, Dilshod Sharofetdinov dan Wilfried Yessoh. Butler belum membenarkan itu. Namun menurutnya PSMS harus melakukan langkah berani untuk perubahan.

“Harus mengerti, pertahanan PSMS paling buruk kedua di liga. PSMS juga paling tidak bagus dalam mencetak gol. Jadi, di putaran kedua kami harus bisa bantu PSMS untuk bisa cetak delapan hingga sepuluh gol. Kami harus buat keputusan yang berani untuk PSMS,” bebernya.

Kendati demikian, Butler mengaku tidak akan mencoret ketiga pemain asing yang saat ini sedang menjalani seleksi. Ia berharap PSMS bisa mendapatkan tim lebih bagus untuk menguji kemampuan sesungguhnya para legiun asing itu.

“Saya mau lihat pemain untuk dua sampai tiga hari. Akan lebih baik jika kami melawan tim dari Divisi 2 [Liga 2] dan Divisi 3 [Liga 3]. Tidak adil jika menilai mereka menghadapi tim universitas,” kata pelatih asal Inggris ini.

Selain tiga legiun asing itu, PSMS juga menyeleksi penggawa lokal, yakni eksi PSPS Riau Syaiful Ramadhan, Alan Arthur Aronggear (Perseru Serui) dan eks pemain Persita Tangerang Bobi Satria. Sementara Gaston Castano belum terlihat. (gk-71)

loading...