Pelatih Persebaya Tak Yakin PSIS Main Bertahan

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera tak yakin PSIS akan main bertahan ketika menjamu timnya pada pekan ke-17 GoJek Liga 1 bersama Bukalapak, Minggu (22/7). Sekalipun lawan disebut-sebut punya pertahanan yang kuat.

Pertahanan kuat PSIS diyakini karena sosok Vincenzo Alberto Annese sebagai pelatih kepala. Juru taktik asal Italia itu disebut mengadopsi gaya permainan ala negaranya yang identik dengan sepakbola bertahan.

Alfredo justru memprediksi bahwa Laskar Mahesa Jenar akan bermain menyerang karena tampil di depan pendukungnya. Mereka akan mencari gol untuk mengamankan poin penuh di kandang.

“Saya pikir kalau mereka main kandang harus keluar main juga, tidak mungkin hanya akan bertahan, karena mereka juga butuh poin,” ungkap Alfredo Vera.

Bahkan pelatih berkebangsaan Argentina ini menyebut ada beberapa pemain PSIS yang membahayakan Persebaya. Tetapi ia tidak memberikan atensi khusus karena lebih fokus kepada timnya sendiri.

“Selalu kita waspada apa yang menurut saya mereka bisa lakukan, mungkin ada seberapa pemain yang bisa kita pikir mereka bisa bergerak seperti ini, bisa bahaya di sini,” sambungnya.

Lebih lanjut, Alfredo menilai PSIS sebagai tim dengan tipikal pekerja keras, dan selalu tampil fight karena memiliki kekuatan fisik yang bagus. Tentu hal itu akan menjadi catatan tersendiri bagi eks pelatih Persipura ini.

loading...