Mulai 24 Juli, Timnas Indonesia U-23 Gelar TC Hingga Asian Games 2018

Perhelatan Asian Games 2018 tidak lama lagi akan segera dimulai. Berbagai persiapan terus dilakukan tim nasional (timnas) U-23 Indonesia, salah satunya dengan menggelar pemusatan latihan (TC) terakhir sebelum tampil diajang empat tahunan itu.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan, TC terakhir bakal digelar di Bali pada akhir bulan ini. Bali dipilih karena sesuai permintaan tim pelatih dan direncanakan ada program uji coba di TC kali ini.

“TC timnas U-23 tanggal 24 Juli. Jadinya TC-nya sampai Asian Games. Nanti ada uji coba, tapi tertutup,” ujar Tisha, saat dihubungi Bola.net, Jumat (20/7).

Terkait daftar nama pemain yang akan dipublikasikan, Tisha mengaku PSSI masih menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkan nama-nama pemain yang akan tampil di Asian Games. Termasuk, untuk tiga nama pemain senior yang bakal memperkuat timnas U-23.

“Kami menunggu dari Asian Games-nya untuk bisa ada komplit list untuk 20 nama terakhir. 30 pemain sih saat ini mereka sudah masuk, cuma karena sistem akreditasinya belum dirilis, jadi kami menunggu dari Inasgoc (panitia penyelenggara Asian Games), nanti baru kami rilis,” katanya.

Sejauh ini, pemain-pemain yang dipanggil pelatih timnas U-23, Luis Milla ke TC memang terus silih berganti. Belum ada gambaran sama sekali siapa pemain yang akan dibawa lantaran setiap digelar TC selalu ada pemain anyar, terlebih untuk pemain senior. (fit/dim)