Modal Restu Orang Tua, Septian David Yakin Timnas Indonesia Juara Asian Games 2018

Gelandang tim nasional (timnas) U-23 Indonesia, Septian David Maulana, meyakini bahwa timnya dapat melaju sejauh mungkin di Asian Games 2018. Tidak tanggung-tanggung, pemain Mitra Kukar ini menargetkan gelar juara.

Demi tampil optimal pada perhelatan multi cabang itu, berbagai persiapan dilakukan Septian David. Salah satunya, meminta doa restu kepada kedua orang tuanya.

“Yang pasti kesehatan, dan kondisi tetap selalu dijaga karena Asian Games sebentar lagi. Minta doa restu sama orang tua juga pasti itu sebelum persiapan pemusatan latihan nanti. Kalau masalah persiapan di lapangan saya serahkan semua sama tim pelatih,” ujar Septian David, saat dihubungi Bola.net, Jumat (20/7).

Sebelumnya, PSSI menargetkan timnas U-23 untuk bisa lolos ke babak semifinal Asian Games 2018. Septian David pun optimistis target tersebut bakal terlampaui.

“Kalau bicara soal target, secara pribadi saya pengen juara, bukan hanya semi final. Tidak ada yang tidak mungkin selagi kita mau berusaha dan berdoa, semua orang pun juga menginginkan juara bukan hanya semi final. Saya hanya meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan timnas di Asian Games nanti,” kata gelandang berusia 21 tahun ini.

Asian Games 2018 cabang olahraga (cabor) sepak bola akan digelar mulai 14 Agustus hingga 1 September mendatang. Ada empat stadion yang sudah disiapkan, yakni Stadion Pakansari di Kabupaten Bogor, Stadion Patriot di Bekasi, Stadion Wibawa Mukti di Cikarang, dan Stadion Si Jalak Harupat di Bandung. (fit/dim)