Indra Sjafri Berencana Memanggil Pemain Baru di Timnas Indonesia U-19

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, berencana memanggil pemain baru untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) menuju Piala AFC U-19 2018 yang akan berlangsung di Jakarta, 18 Oktober-4 November 2018. Indra memantau beberapa nama yang berlaga di sejumlah klub Gojek Liga 1 2018 bersama Bukalapak.

“Ada beberapa pemain Liga 1 yang kami pantau performanya. Untuk jumlah pemain baru yang akan dipanggil, belum tahu. Ini masih kami kumpulkan,” ungkap Indra saat berbincang dengan Bola.com.

Meski belum menyebut nama, sosok yang pasti dipanggil adalah bek Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto. Pemain berposisi stoper itu bukan personel anyar di tubuh Timnas Indonesia U-19.

Dia merupakan palang pintu sekaligus kapten utama Tim Garuda Nusantara. Hanya, pemain yang akrab disapa Rian itu absen di Piala AFF U-19 2018 yang berakhir pekan lalu karena dalam tahap penyembuhan cedera retak telapak kaki. Putra legenda hidup Persebaya, Bejo Sugiantoro, itu kini sudah pulih.

“Satu yang pasti dipanggil adalah Rian. Dia akan kembali bergabung saat persiapan karena kondisinya sudah pulih. Yang lain, masih dipantau,” kata pelatih asal Sumatra Barat itu.

loading...

Dari 23 pemain yang dipilih Indra untuk mengisi Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2018, sebanyak 15 personel berasal dari Liga 1 2018.

Mereka M. Aqil Savik (Persib Bandung), M. Riyandi (Barito Putera), Firza Andika (PSMS Medan), M. Rifad Marasabessy (Madura United), Samuel Christianson (Sriwijaya FC), David Remakiek (Persipura Jayapura).

Lalu M Lutfhi Kamal (Mitra Kukar), Syahrian Abimanyu (Sriwijaya FC), Asnawi Mangkualam (PSM), Todd Rivaldo (Persipura Jayapura), M. Rafi Syaharil (Barito Putera), Saddil Ramdani (Persela Lamongan), Feby Eka (Bali United), Hanis Saghara (Bali United), serta Muhammad Rafli (Mitra Kukar).