Aji Santoso Soroti Lini Serang Persela

Pelatih Persela Lamongan, Aji Santoso menyoroti lini serang Laskar Joko Tingkir setelah mengalami dua kali kekalahan dalam tiga pertandingan terakhir. Pasalnya tak ada gol yang tercipta bersamaan dengan hasil minor tersebut.

Kekalahan yang dimaksud yakni ketika bertamu ke markas Arema FC dan Persib Bandung pada pekan 14 dan 16 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Wallace Costa dan kolega menyerah dengan kedudukan 1–0 dan 2–0.

Padahal, dalam 14 pertandingan lainnya, Persela selalu mampu mencetak gol baik di kandang maupun tandang. Kecuali ketika Laskar Joko Tingkir menjamu Perseru Serui pada pekan ke-8 Liga 1.

”Setiap pertandingan kita kan selalu mencetak gol, namun di dua laga tandang terakhir kita tidak mencetak gol. Ini akan menjadi PR [pekerjaan rumah] saya terutama masalah finishing,” ungkap Aji kepada Bola.net.

Aji pun memasukkan menu finishing dalam program latihan menyambut pertandingan pekan ke-17 menghadapi Madura United, Senin (23/7) mendatang. Sehingga diharapkan Loris Arnaud dan kolega mampu lebih produktif lagi.

Sebab ketika melawan Persib Bandung, Persela mendapat banyak kesempatan untuk mencetak gol melalui Loris Arnaud dan Fahmi Al-Ayyubi. Namun peluang demi peluang yang didapat gagal dimaksimalkan dengan baik.

”Kalau secara permainan anak-anak tidak ada masalah, taktik yang saya berikan juga tidak ada masalah,” tegas mantan pelatih Arema FC ini.