AFC Tegaskan Tak Ikut Campur Undian Asian Games

Konfederasi sepakbola Asia (AFC) menampik kabar yang menyebutkan bakal melakukan pengundian ulang cabang olahraga (Cabor) populer ini, dan menegaskan tidak ikut campur dalam drawing Asian Games 2018.

Sebelumnya sejumlah media Malaysia menyebutkan AFC akan menggelar drawing ulang Cabor sepakbola setelah Uni Emirat Arab dan Palestina melakukan protes, karena nama mereka tidak masuk ke dalam undian.

Sekjen AFC Datuk Windsor John Paul mengatakan, hingga saat ini dewan olimpiade Asia (OCA) dan panitia lokal Asian Games (INASGOC) tidak memberitahukan mengenai adanya pengundian ulang.

“Setahu saya tidak ada undian hari ini [kemarin]. Kami belum menerima surat resmi dari OCA dan Indonesia. Mungkin pengundian ulang itu dilakukan awal minggu depan,” ujar Windsor diwartakan laman Berita Harian.

“Kami hanya tahu undian ulang itu akan dilakukan. Tapi apakah mekanismenya memasukkan dua tim itu ke dalam grup, atau melibatkan seluruh tim. Itu yang masih kami tunggu keputusannya.”

Windsor menambahan, AFC tidak ikut campur dengan permasalahan itu, karena keputusan berada di tangan OCA dan INASGOC.

“Kami hanya membantu. Keputusan diambil OCA dan Indonesia, jadi kami tidak tahu penyebab sebenarnya sehingga undian ulang ini dilakukan,” tegas Windsor.