Ada Drawing Ulang Cabor Sepakbola Asian Games 2018

Ada pengundian ulang di cabang olahraga sepakbola Asian Games 2018. Pengundian ulang ini untuk menentukan letak Palestina dan Uni Emirat Arab.

Drawing sepakbola Asian Games 2018 sebenarnya telah dilakukan pada 5 Juli lalu. Namun, Palestina dan UEA belakangan melayangkan protes karena merasa sudah mendaftarkan diri tapi tidak dimasukkan dalam pot undian sehingga tak ikut proses pengundian.

Dengan masuknya Palestina dan UEA, jumlah peserta akan meningkat menjadi 26 dari sebelumnya 24. Alhasil, undian ulang perlu digelar untuk menentukan letak UEA dan Palestina.

Sekjen Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC), Eris Herryanto, mengatakan, proses pengundian ulang akan dilakukan pada 25 Juli. Ini bukanlah drawing total, melainkan cuma untuk menentukan posisi Palestina dan UEA.

“Cabor sepak bola betul akan drawing ulang karema ada penambahan peserta dari Palestina dan UEA. Pesera dari 24 menjadi 26 negara,” ungkap Eris saat dihubungi detikSport, Sabtu (21/7/2018).

“Namun, kami mengusulkan tetap grupnya ada enam dan kedua pesera ini dikocok untuk masuk grup mana. Ini rencana dilakukan tanggal 25 Juli di INASGOC,” katanya.

Indonesia sebagai tuan rumah berada di Grup A. Tim besutan Luis Milla itu bakal berhadapan dengan Hong Kong, Laos, dan Vietnam.

loading...