Timnas Indonesia U-19 Bidik 6 Uji Coba Menjelang Piala Asia

Timnas Indonesia U-19 mengagendakan enam laga uji coba sebelum tampil di Piala Asia U-19 pada 18 Oktober hingga 4 November 2018. Namun, rencana pertandingan persahabatan tersebut masih perlu dirumuskan lagi bersama dengan PSSI.

Sebelum tampil di Piala Asia U-19, timnas U-19 sudah lebih dulu berlaga di Piala AFF U-19. Pada turnamen itu, pasukan Indra Sjafri gagal menjadi kampiun, dan hanya mampu menempati peringkat ketiga.

Usai Piala AFF U-19, timnas U-19 rencananya akan kembali menggelar pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. Namun, jadwal TC tersebut bakal terlebih dahulu dikomunikasikan dengan PSSI.

“Dalam Minggu ini seharusnya sudah bertemu sama Pak Joko Driyono (plt Ketum PSSI) dan Ratu Tisha (Sekjen PSSI) untuk membahas ini,” ujar manajer timnas U-19, Daconi Khotob, saat dihubungi Bola.net, Jumat (20/7).

“Tapi kira-kira gambaran kami, kesepakatan bersama kami mudah-mudahan di setujui untuk TC ke Yogyakarta sekitar dua setengah bulan sampai Piala Asia. TC ke Yogyakarta itu memang kami ada beberapa pertandingan uji coba, mungkin sekitar enam kali uji coba,” katanya menambahkan.

Sambil menunggu kepastian tanggal TC, beberapa perbaikan terus dilakukan. Peluang untuk menambah pemain baru dalam skuat Timnas U-19 juga terbuka.

“Saat ini tim pelatih masih melakukan evaluasi. Terus mencari bakat-bakat pemain, beberapa pemain tidak banyak, mungkin kurang dari lima orang. Setelah itu Agustus kami mulai TC, dan nanti Oktober kami ke Jakarta untuk Piala Asia,” tuturnya mengakhiri. (Fitri Apriani)