PSIS Percaya Diri Hadapi Persebaya

PSIS Semarang menatap penuh optimis laga kontra Persebaya Surabaya pada pekan ke-17 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Minggu (22/7). Sebab Laskar Mahesa Jenar baru saja menahan imbang Persipura di kandangnya.

Menurut Pelatih PSIS, Vincenzo Alberto Annese, keberhasilan membawa pulang poin dari Jayapura menambah motivasi pemain dalam menghadapi Persebaya. Sehingga mereka siap untuk mengamankan poin penuh.

“Besok akan menjadi pertandingan yang bagus, dan kita berharap bisa mengamankan tiga poin di kandang,” ungkap Vincenzo kepada Bola.net.

Untuk menghadapi Persebaya, Pelatih asal Italia ini telah memberikan beberapa menu latihan khusus. Salah satunya adalah mengasah kemampuan pressing dan memperbaiki kualitas shooting.

“Kita mencoba latihan pressing karena saya tidak suka ditekan, dan kita mencoba beberapa varisasi dalam melakukan pressure,” imbuhnya.

“Kita juga mencoba latihan shooting dan penetrasi yang berkualitas, itu yang kita butuhkan,” tegasnya.

Namun Vincenzo menegaskan bahwa Persebaya bukanlah tim yang mudah untuk ditaklukkan. Terutama jika melihat komposisi pemain yang dimiliki oleh tim asal Kota Pahlawan tersebut.

“Persebaya adalah tim yang bagus, mereka membawa pemain yang berkualitas mulai dari pertahanan hingga penyerang,” pungkasnya. (top/pra)