Mantan Bek Arema Gabung Persela

Pergerakan Persela Lamongan di bursa transfer kedua cukup agresif. Mereka mengklaim telah mendapatkan tiga pemain anyar untuk menggantikan empat pemain yang mereka coret baru-baru ini.

Ada dua nama dari tiga pemain yang dipastikan bergabung dengan tim berjulukan Laskar Joko Tingkir ini. Selain mantan kapten Persela U-19 asal Magelang, Nur Ingsan, juga ada mantan pemain belakang Arema FC, M. Zainuri.

Kepastian Zainuri gabung dengan Persela itu diungkapkan oleh Sekretaris tim Persela, Muji Santoso. “Zainuri sudah pasti gabung. Dia direkomendasi oleh Coach Aji (Santoso),” tutur Muji.

Seperti diutarakan sang nahkoda Aji Santoso, Persela membutuhkan seorang stoper dan tiga posisi lainnya, yakni gelandang serang, striker dan bek kiri.

Sesuai dengan kebutuhan, Zainuri akan diplot untuk mengisi posisi stoper. Bagi jebolan tim PON Jatim itu, posisi tersebut tak sulit, karena ia terbiasa beroperasi di sektor itu.

Berbeda dengan Zainuri, Nur Ingsan akan bermain di posisi gelandang serang. “Di Persela U-19, dia motor serangan sekaligus kreatornya. Karena itu, kami berharap dia bisa tampil sebaik ketika dia main untuk tim junior,” terang Muji.

Sementara itu, Muji mengaku belum bisa memberikan keterangan lebih jauh mengenai posisi maupun informasi lainnya terkait satu pemain pinjaman yang sudah mereka dapatkan itu.

Muji menyatakan, Persela masih akan berburu satu pemain lokal lagi untuk menggenapi kuota pemain yang ditentukan sang pelatih.