Kapten Persebaya Surabaya Berambisi Perpanjang Rekor Positif

Kapten Persebaya Surabaya Rendi Irwan berharap Bajul memperpanjang catatan tak terkalahkan jala dijamu PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (22/7), pada laga pekan ke-17 Liga 1 2018.

Persebaya meraih masing-masing dua kemenangan dan imbang selepas jeda kompetisi. Torehan itu membuat Rendi bertekad meraih kemenangan di kandang PSIS demi mengangkat posisi Persebaya ke papan atas.

“Persiapan baik, karena kemarin meraih hasil positif. Itu langkah bagus untuk pertandingan away ke Magelang. Semoga menjadi langkah yang baik, karena juga menentukan peringkat di papan atas klasemen,” ungkap Rendi.

Rendi juga tidak mempermasalahkan Persebaya tak mendapat dukungan Bonek di Magelang akibat adanya larangan dari kepolisian daerah (Polda) Jawa Tengah, terkait kerusuhan di Bantul.

“Mungkin karena kejadian di Bantul kemarin. Tetapi mudah-mudahan Bonek bisa mengambil sisi positifnya saja. Toh nanti ketika melawan Persib yang didukung Viking pasti juga akan ramai,” pungkasnya.

Sementara itu, beberapa elemen Bonek bertemu dengan manajemen Persebaya di mes Karanggayam guna menyepakati dan menghormati larangan Polda Jateng. Perwakilan Bonek, Cak Tulus, menghimbau suporter yang tetap berangkat untuk menjaga nama baik Surabaya, Persebaya, Bonek dan juga keluarga.

“Sebagai warga negara Indonesia, saya tidak bisa menghalangi ataupun melarang warga negara Indonesia yang lain untuk berpergian kemanapun yang mereka mau. Selama tidak melanggar hukum dan norma,” tegasnya.

“Kami akan memfasilitasi Bonek untuk melakukan nonton bareng di Cafe Depanji yang berada di daerah Panjang Jiwo,” timpal Ram Surahman, sekretaris tim Persebaya. (gk-62)

loading...