Bonek Dilarang ke Magelang, Kapten Persebaya Ambil Sisi Positif

Kapten Persebaya, Rendi Irwan Saputra mengambil sisi positif atas dilarangnya Bonek untuk datang ke Magelang dalam laga kontra PSIS Semarang, Minggu (22/7), meski setiap kesebelasan punya hak untuk didampingi suporternya dalam laga away.

Menurut Rendi, larangan tersebut kemungkinan ada hubungannya dengan bentrok yang melibatkan oknum suporter Persebaya dan Persija di Stadion Sultan Agung, Bantul beberapa waktu lalu. Namun ia berusaha untuk berprasangka baik atas keputusan itu.

“Mungkin karena kejadian di Bantul kemarin, mudah-mudahan apapun yang tidak diperbolehkan dengan Bonek, kita ambil sisi positifnya aja,” ungkap Rendi.

Mantan pemain Persik Kediri ini juga memastikan bahwa absennya Bonek tidak akan memengaruhi semangat juang penggawa Green Force. Apalagi dua kali laga tandang terakhir Rendi dan kolega mampu membawa pulang poin meski tanpa dukungan suporter.

Justru setelah kemenangan melawan PSMS Medan di laga sebelumnya membuat pemain Persebaya semakin termotivasi untuk mencuri poin di markas PSIS. Karena kepercayaan diri mereka dipastikan bertambah.

“Karena kemarin meraih hasil maksimal, ini menjadi langkah bagus untuk pertandingan away ke Magelang melawan PSIS Semarang,” jelas Rendi.

“Semoga ini langkah yang baik ke depannya untuk memenangkan pertandingan besok karena menentukan peringkat kita,” pungkasnya. (top/pra)