Besok, 23 Pemain Timnas Indonesia U-16 untuk Piala AFF Diumumkan

Uji coba melawan Asifa pada Jumat malam (20/7/2018) menjadi penilaian terakhir tim pelatih Timnas Indonesia U-16 terhadap pemain asuhannya. Secara khusus, pelatih kepala Fakhri Husaini segera menentukan 23 pemain yang akan masuk tim di Piala AFF U-16 2018.

“Besok akan saya umumkan. Malam ini saya akan evaluasi total dan akan kami tentukan nama-nama yang dipertahankan dan dicoret,” tutur Fakhri pada Jumat malam (20/7/2018) di Sidoarjo.

Saat ini Timnas Indonesia U-16 masih dihuni 26 pemain. Artinya, akan ada tiga pemain yang dicoret dari daftar pemain yang akan jadi amunisi di Piala AFF U-16 2018.

Menurut Fakhri, keputusan untuk menciutkan tim tidak mudah karena 26 pemain yang sampai saat ini masih bertahan di TC, memiliki kualitas yang hampir sama.

Belum mendapatkan lawan sepadan selama menggelar pemusatan latihan di Sidoarjo dianggap Fakhri sebagai satu di antara faktor yang menyulitkan tim pelatih Timnas Indonesia U-16 untuk memilih pemain yang layak dipertahankan dan tidak.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-16 berencana menantang Persebaya U-17 dan Persekabpas Pasuruan U-17. Namun, dua uji coba itu gagal batal terlaksana karena terbentur perizinan dari kepolisian setempat.

“Ini di luar dugaan saya karena ini hanya pertandingan untuk tim U-16, apalagi ini hanya sekadar uji coba. Kalau itu alasannya keamanan, saya menghormati, tapi ternyata memerlukan izin yang sama dengan pertandingan senior,” kata Fakhri.

Piala AFF U-16 2018 digelar pada 29 Juli-11 Agustus 2018 di Gresik dan Sidoarjo dan seluruh pertandingan Timnas Indonesia U-16 akan disiarkan secara langsung di Indosiar.

loading...