Bekuk Blitar United 2-0, PSS Sleman Tempel Ketat Madura FC di Puncak Klasemen

PSS Sleman sukses mengakhiri laga kandang terakhir di putaran pertama setelah menekuk Blitar United dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (21/7/2018) malam.

Dua gol PSS dicetak oleh penalti Dave Mustaine menit ke-30 dan Slamet Budiono menit ke-44.

Atas tambahan 3 poin ini, PSS Sleman berhasil menempel ketat sang pemuncak klasemen Grup Timur Madura FC dengan 19 poin. Adapun Madura FC masih kokoh di pemuncak klasemen dengan 20 poin.

Tampil dihadapan publik sendiri, PSS langsung menekan sejak awal babak pertama. Sejumlah peluang sempat didapatkan oleh PSS melalui Ichsan Pratama dan Rifal lastori. Namun tendangan mereka belum mampu mengubah kedudukan.

PSS baru mampu membuka keunggulan 1-0 pada menit ke-30 melalui tendangan penalti dari Dave Mustaine. Berawal dari upaya pemain belakang Blitar United melakukan pelanggaran terhadap Tambun Naibaho di kotak penalti, wasit Ahmad Tuharea langsung menunjuk titik putih. Dave yang didapuk mengeksekusi tendangan penalti berhasil mengelabui kiper Blitar United Tri Windu. Skor 1-0 untuk PSS Sleman.

Unggul donasi gol, tidak menurunkan serangan PSS. PSS kembali menambah keunggulan melalui tendangan dari Slamet Budiono pada menit ke-44. Slamet yang lepas dari jebakan offside berhasil menyarangkan bola di pojok kanan gawang usai meneruskan umpan dari Tambun Naibaho. Skor 2-0 bertahan hingga bubaran babak pertama.

Masuk babak kedua, PSS melakukan perubahan. Rifal Lastori ditarik dan digantikan Rangga Muslim. Alhasil serangan PSS lebih bervariasi. PSS sempat memiliki peluang memperlebar keunggulan melalui kerjasama Tambun Naibaho dan Rangga Muslim di menit ke-50. Namun gagalnya komunikasi antara kedua pemain ini membuat bola dengan mudah ditangkap oleh kiper Blitar United.

Sementara sang tamu, Blitar United bukan tanpa peluang. Anak asuh Bonggo Pribadi ini sempat memiliki peluang memperkecil ketertinggalan melalui Angga Yudha.

Namun demikian tendangan dari pemain bernomor punggung 77 ini masih bisa diamankan oleh Ega Rizky.

Memasuki menit 70, PSS kembali mendapatkan peluang menambah keunggulan. Namun, lagi-lagi tendangan Tambun Naibaho masih mudah ditangkap oleh Tri Windu.
Hingga 4 menit tambahan babak kedua kedudukan tetap 2-0 untuk PSS Sleman.

loading...