Ada Jakmania yang Minta Teco Out, Persija Masih Evaluasi

Belakangan ada suara-suara Jakmania yang minta Stefano Cugurra Teco out dari posisi pelatih Persija Jakarta. Sejauh ini Persija masih mengevaluasi kinerjanya.

Persija tanpa kemenangan di empat laga terakhir Liga 1 2018 setelah dikalahkan Bali United dan Perseru Serui, dan berimbang melawan Sriwijaya FC dan PSM Makassar.

Hasil tak memuaskan tersebut membuat sejumlah Jakmania meluapkan kekecewaan dengan minta agar Teco dipecat. Tagar #tecoout sempat viral di media sosial.

Akan tetapi, Persija tak mau terburu-buru. Ada beberapa hal yang jadi pertimbangan, di antaranya keberhasilan Teco mengantar Macan Kemayoran menjuarai turnamen Boost Sports Super Fix 2018 di Malaysia dan Piala Presiden 2018.

“Terlalu dini mengambil keputusan. Kami sedang melakukan evaluasi. Teco adalah pelatih yang bagus, dia sudah mempersembahkan juara di Malaysia dan Piala Presiden,” kata Direktur Persija Jakarta Gede Widiade kepada detikSport, Jumat (20/7/2018).

Sehubungan dengan itu, Persija tentu saja ingin segera menyudahi rentetan hasil tak maksimal. Kemenangan ditargetkan melawan Mitra Kukar, Sabtu (21/7).

“Harus (bangkit). Semoga Persija meraih hasil maksimal,” katanya.

Desakan agar Teco mundur juga sempat muncul pada Liga 1 2017. Pelan tapi pasti, mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya itu menjawab sorotan dengan membawa Persija ke peringkat keempat klasemen akhir.

loading...