Sriwijaya FC Gaet Eks Bek Arema FC, Defender Brasil Menyusul

Hengkangnya delapan pemain membuat sisi pertahanan Sriwijaya FC melemah karena ada yang berposisi sebagai defender. Berdasar itu, PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku pengelola Sriwijaya FC mendatangkan defender anyar. Satu yang sudah digaet adalah eks bek Arema FC, Goran Gancev.

Bek asal Makedonia itu resmi dikontrak. Sementara itu, bek asal Brasil, Alan Henrique, segera menyusul.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid mengatakan Gancev sudah deal dan penandatangan kontrak sudah dilakukan. Sedangkan, untuk Alan, saat ini masih akan menunggu konfirmasinya.

“Kami masih menunggu konfirmasi dari Alan. Kalau dia setuju maka langsung penandatangan kontrak,” ucapnya saat dihubungi JawaPos.com, Jumat (20/7).

Kedatangan Gancev dan kemudian Alan bakal membuat pertahanan Arema FC tetap solid. Seperti diketahui, dari 8 pemain yang hengkang, salah satunya adalah defender andalan Hamka Hamzah.

Meski begitu, Goran belum tentu bisa diturunkan karena adanya sejumlah verifikasi yang saat ini tengah diproses. “Jadi untuk sementara Goran belum dapat diturunkan saat menjamu Arema FC,” ujarnya.

Gancev direkrut dengan status bebas transfer dan akan memperkuat Sriwijaya FC selama setengah musim. “Gancev akan memperkuat Sriwijay FC sampai dengan berakhirnya Liga 1 2018,” tutupnya.

Sementara itu, Gancev senang bisa kembali bermain di Indonesia. Dia menyebut Sriwijaya FC merupakan salah satu tim terbaik di Indonesia dan akan menjadi pengalaman berharga baginya.

“Saya juga sudah mengenal beberapa pemain seperti Esteban Vizcarra dan Yu Hyun Koo. Jadi tidak akan sulit untuk beradaptasi,” singkatnya.

Gancev bukanlah sosok yang baru di sepak bola tanah air. Pemain berusia 34 tahun ini mengawali karirnya dengan memperkuat PSMS medan pada 2012 dan berpindah-pindah memperkuat klub lain seperti Semen Padang, Borneo FC, hingga Gresik United.

loading...