Sriwijaya FC Belum Bisa Mainkan Goran Gancev saat Menjamu Arema

Goran Gancev masih belum bisa dimainkan Sriwijaya FC saat menjamu Arema FC pada laga pekan ke-17 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (21/7/2018).

Pemain asal Makedonia ini masih harus menunggu beberapa berkas administrasi terlebih dulu dan diperkirakan baru bisa mulai membela Sriwijaya FC saat laga perdana putaran kedua Liga 1 2018 kontra Borneo FC, Minggu (29/7/2018).

“Sebenarnya semua berkas sudah hampir lengkap, tinggal menunggu ITC yang merupakan domain dari federasi sepak bola Indonesia maupun Makedonia. Jika semua prosesnya cepat selesai, bisa saja melawan Arema bisa diturunkan,” tutur sekretaris PT SOM selaku pengelola Sriwijaya FC, Faisal Mursyid.

Di sisi lain, Goran mengaku kondisinya cukup bugar dan siap jika diminta turun kontra Singo Edan. Eks pemain Borneo FC sudah mengikuti sesi latihan bersama pemain Laskar Wong Kito lainnya, Jumat sore (20/7/2018).

Sebelum bergabung ke Sriwijaya FC, Goran terakhir membela klub Akademija Pandev, yang dimiliki eks pemain Inter Milan, Goran Pandev, yang sekarang masih bermain bersama Torino di Seri A Italia.

“Saya dan Pandev memang teman dekat, sejak kecil kami bermain bersama. Saat klubnya promosi ke Super League Makedonia, saya diminta membantunya karena hampir pemainnya masih sangat muda, rata-rata berusia 18-20 tahun. Setelah semusim, Gabriel Budi menawari dan tawaran dari Indonesia sangat menarik buat saya,” ujarnya.

Bek 34 tahun itu cukup antusias gabung Laskar Wong Kito karena di klub itu ada beberapa pemain yang sudah cukup dikenalnya, seperti Yu Hyun-koo, Esteban Viscarra, Nur Iskandar, dan Ahmad Faris.

“Mereka mantan rekan saya saat di Semen Padang dan Persegres. Saya pikir kualitas tim Sriwijaya FC masih sangat baik walau kemarin melepas delapan pemain, sekarang tinggal bagaimana kami bekerja keras agar target tiga besar bisa diwujudkan,” katanya.

loading...