Resmi Direkrut Persipura, Amilton Tak Kunjung Berstatus Pelatih Kepala

Ada yang sedikit janggal di Persipura Jayapura belakangan ini. Tim Mutiara Hitam sejatinya sudah mengumumkan pengganti Peter Butler sebagai pelatih kepala. Dia adalah pelatih asal Brasil, Amilton de Olivera.

Namun, hingga Persipura melakoni beberapa laga, Amilton tak tampak di pinggir lapangan setiap kali Persipura bertanding. Kalaupun ada, dia hanya duduk di bangku penonton di belakang bench pemain Persipura.

Rupanya sang pelatih anyar memang belum bisa mendampingi langsung Boaz Solossa dan kawan-kawan. Seperti diungkap laman resmi Liga 1, Amilton masih belum mengantongi kartu izin sementara atau KITAS. Sebagai pelatih asing, KITAS memang menjadi syarat bagi Amilton bisa bekerja sebagai pelatih kepala di Persipura.

Untuk sementara, Tony Ho mengambil peran Amilton saat Persipura bertanding. Namun, di sesi latihan, Amilton sudah mulai banyak mengambil peran dalam memperbaiki performa tim Mutiara Hitam.

Manajemen Persipura sebenarnya sudah berusaha keras agar izin kerja dan tinggal bagi Amilton bisa segera selesai. Namun, hingga kini izin bagi Amilton belum juga keluar.