PSS Mewaspadai Pasukan Muda Blitar United

PSS Sleman akan menjamu Blitar United pada lanjutan Grup Timur Liga 2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (21/7/2018). Tuan rumah berambisi meraih kemenangan untuk mengudeta Madura FC di puncak klasemen sementara.

Saat ini PSS berada di posisi kedua dengan 16 poin atau berjarak satu angka dari sang pemuncak.

“Ini pertandingan terakhir kami di kandang pada putaran pertama. Saya tidak menjanjikan poin penuh, tapi meminta pemain tampil maksimal,” kata Seto saat sesi jumpa pers, Jumat (20/7/2018).

Seto mengakui menaruh hormat dengan sosok Bonggo Pribadi, yang saat ini melatih Blitar United. Bonggo dinilai Seto sebagai sosok pelatih berkarakter dan bahkan dia menganggap laga nanti, anak asuhnya akan lebih banyak belajar dari tim juara Liga 3 musim 2017 itu.

“Dia senior saya di timnas. Pemain belakang berkarakter saat masih aktif bermain dan pastinya punya sisi bertahan yang lebih bagus dibanding tim kami,” ungkap Seto merendah.

Menurut Seto, dihuni pemain-pemain muda ditambah sosok Bonggo Pribadi sebagai arsitek tim, tak mengherankan kalau calon lawannya itu saat ini berada di posisi tiga besar. Hanya berselisih satu poin di bawah PSS yang ada di posisi ketiga, Blitar United dianggap memiliki kekuatan dalam mencuri poin di kandang lawan.

“Pertandingan pastinya akan lebih menarik. Mudah-mudahan kami tidak over confidence setelah pekan lalu menang besar. Terpenting pemain kami bisa tampil lebih efektif dan efisien agar tidak menguras tenaga,” ujarnya.