Gian Zola Ngebet Gabung Persela Lamongan

Gelandang muda Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh, sangat tertarik memperkuat Persela Lamongan, dengan status pemain pinjaman pada putaran dua Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar.

Hal itu ditegaskan ayahanda Zola, Budi Nugraha, Kamis (19/7/2018). Budi menyebut Zola ingin membela Persela karena ingin lebih sering mendapat kesempatan untuk tampil.

“Respons Zola juga sangat positif. Dia mau sekali ke Persela Lamongan. Perseru Serui juga menawarkan, tetapi Zola lebih memilih Lamongan,” jelas Budi.

Budi sangat mendukung keinginan sang anak untuk memperkuat tim berjulukan Laskar Joko Tingkir tersebut pada putaran kedua Liga 1.

“Saya pribadi sebagai orang tua sangat mendukung, karena untuk menambah jam terbang tidak apa-apa (dipinjamkan) karena kasihan juga,” papar Budi.

“Bukan Zola tidak mau di Persib, tetapi sebagai pemain muda butuh jam terbang, menit bermain. Jadi kalau menurut saya lebih baik dipinjamkan saja dulu,” ucapnya.

Diakui Budi Nugraha, ketertarikan Persela Lamongan kepada Zola sebenarnya sudah cukup lama. Bahkan mulai menawar serius sebelum bertanding ke Serui, di mana sudah ada komunikasi dengan pelatih Persela, Aji Santoso.

“Kalau memang surat resmi dari Persela ke manajemen Persib sudah masuk, mungkin kami akan meminta restu kepada jajaran manajemen Persib, karena menurut saya bagus agar Zola lebih matang,” kata Budi.

“Apalagi setelah pertandingan kemarin (Persib Vs Persela) coach Aji menjanjikan main. Itu obrolan setelah pertandingan,” ungkapnya.

“Saya tegaskan bukan Zola tak ingin di Persib karena cita-cita dari dulu memang jadi pemain Persib. Hanya saja kondisi sekarang jam pertandingan tidak ada, saya takut potensi dia justru hilang. Bahkan Firman Utina sempat komentar Zola butuh jam bermain,” tegas Budi.