Arema Memprediksi Jadwal Laga Kontra Sriwijaya FC Mundur

Arema FC punya waktu pemulihan yang lebih panjang sebelum menjalani pertandingan penutup putaran pertama Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar.

Arema punya waktu lima hari sebelum bertandang ke Palembang menghadapi tuan rumah Sriwijaya FC (21/7/2018). Justru tuan rumah yang akan kelelahan karena waktu istirahatnya lebih pendek. Apalagi, pertandingan pekan ke-16, Sriwijaya FC baru bermain melawan Mitra Kukar pada sore nanti (18/7/2018). Artinya hanya ada waktu dua hari untuk bersiap meladeni Arema.

“Sekarang kami masih menunggu informasi lebih lanjut lawan Sriwijaya karena ada kemungkinan pertandingan itu mundur sehari mengingat Sriwijaya baru pulang dari Tenggarong besok,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Ini merupakan imbas dari molornya pertandingan Sriwijaya melawan Mitrak Kukar. Laga itu mundur sehari menjadi hari ini. “Kami masih menunggu kepastiannya apakah mundur atau bagaimana. Tapi kami akan ambil sisi positifnya saja,” lanjutnya.

Sebenarnya jika pertandingan itu tidak ditunda, Arema sangat beruntung karena mereka sudah beristirahat sepekan ini. Terakhir Dendi Santoso dkk. bermain pada Minggu (15/7/2018) kemarin melawan PS Tira.

Jika molor sehari, Arema juga masih diuntungkan karena bisa lebih mematangkan komposisi pemain baru. Mengingat ada empat pemain tambahan yang sudah bisa diturunkan melawan Sriwijaya FC, yakni Hamka Hamzah, Alfin Tuasalamony, Makan Konate, dan Srdan Ostojic.

Hamka dan Alfin memang sudah bermain akhir pekan lalu. Namun performanya belum maksimal lantaran minimnya waktu adaptasi. Sementara Konate dan Ostojic akan menjalani debut di Palembang.

“Tenaga baru ini bagus untuk kami. Tapi butuh waktu untuk adaptasi bagi mereka. Sepekan ini adalah waktu yang pas untuk bisa menyamakan visi bermain. Semoga melawan Sriwijaya kami bisa dapat poin,” kata pelatih Arema, Milan Petrovic.

Saat ini, Arema juga menyeleksi striker asal Korea Selatan, Yeon Gi-sung. Jika dia masuk rekomendasi tentu akan langsung dibawa ke Palembang. Namun saat ini, Milan tampak belum puas dengan permainan Gi-sung.