Tiga Hari Trial, Striker Korea Selatan Dilepas Arema FC

Arema FC dipastikan segera mencari pemain baru untuk mengisi satu posisi di lini depan. Sempat mengikuti trial, Arema akhirnya memutuskan untuk melepas pemain asal Korea Selatan.

Posis lini depan Arema FC kosong pasca ditinggalkan Thiago Furtuoso, striker asal Brasil yang kerap dihantam cedera dan tidak mampu mencapai level terbaiknya lagi.

Solusi pertama sudah hadir sejak Senin lalu, kala Yeon Gi Sung bergabung program latihan Arema FC. Namun, striker kebangsaan Korea Selatan itu tak mampu memikat hati Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, sehingga masa trial-nya dinyatakan selesai hingga Rabu kemarin.

“Saya ingin punya striker yang excellent (luar biasa). Tentu dengan kriteria yang saya inginkan, tapi dia (Yeon Gi Sung) tidak masuk itu,” papar Milan Petrovic dalam latihan terakhir jelang keberangkatan tim asuhannya ke Palembang, Rabu (18/07/18) sore kemarin.

Menurut Milan, Yeon sebenarnya punya kemampuan yang lebih dari yang ia tunjukkan dalam masa trial. Namun dengan berbagai kendala, pemain 29 tahun yang merumput di Liga Super Malaysia bersama Perak FC itu gagal menunjukkan kualitas terbaiknya.

“Saya pikir dia pemain yang bagus (dengan postur 185 centimeter dan insting tajam di depan gawang). Tapi pada momen ini, dia tidak sampai ke level terbaiknya,” tandas pelatih Serbia tersebut.

Alhasil, Milan kembali akan menunggu pemain mana lagi yang akan dihadirkan manajemen ke hadapannya. Karena khusus di posisi ujung tombak sebagai pengganti slot pemain Asia yang ditinggalkan Ahmet Atayev, Milan menyerahkan sepenuhnya kepada manajemen beserta agen yang menjadi mitra Arema FC.

“Silakan datangkan pemain dari kawasan Asia lainnya. Tapi tentu saya tidak langsung menyodorkan kontrak langsung, karena masih melihatnya lagi (dengan status trial),” tutupnya.