Sidrap United Mundur, PSM Makassar Menang Walk-Over

Pemain PSM Makassar tidak perlu mengeluarkan keringat di babak 128 Besar Piala Indonesia setelah dinyatakan meraih kemenangan walk-over, karena calon lawan mereka, Sidrap United, memutuskan mundur dari Liga 3 2018.

Pertandingan tersebut sebelumnya direncanakan digelar hari ini di Stadion Andi Mattalatta. Namun PSSI melalui suratnya menyebutkan Sidrap United mundur dari Liga 3, sehingga otomatis mencabut hak mereka di Piala Indonesia.

“Pertandingan tanggal 19 Juli 2018 dinyatakan resmi dibatalkan melalui surat PSSI. Disurat belum ada penjelasan soal lawan PSM berikutnya. Hanya pembatalan saja,” jelas sekretaris klub Andi Widya Syadzwina.

Keputusan itu membuat PSM kini mengalihkan fokus menghadapi PSMS Medan di Stadion Teladan, senin (23/7). Hanya saja, PSM tidak diperkuat gelandang Marc Klok yang menjalani sanksi di satu laga, karena sudah mengoleksi tujuh kartu kuning.

“Wasit perlu mendapatkan edukasi lebih, karena tiga dari tujuh kartu itu seharusnya tidak diberikan kepada Marc. Ada pemain lain yang bermain kotor, justru lolos dari kartu,” cetus pelatih Robert Rene Alberts.

Sedangkan mengenai performa striker Bruce Djite, Rene Alberts mempertimbangkan untuk mengurungkan niatnya mencoret pemain asal Australia tersebut. Rene Alberts meyakini perform Djite akan mengalami peningkatan.

“Kalau saja dia tidak cedera di awal musim, mungkin sudah mencetak banyak gol. Saya pikir dia pemain dengan rekam jejak yang bagus. Saya lihat penampilan dia mulai kembali,” kata Rene Alberts.

loading...