Persija Kirim Surat ke LIB agar Laga Lawan Mitra Kukar Diundur

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, mengatakan, pihaknya sudah mengirimkan surat agar pertandingan pekan ke-17 Liga 1 2018 melawan Mitra Kukar diundur.

Hal itu karena tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut tidak mendapatkan tiket penerbangan menuju Kalimantan Timur.

Rencananya, pertandingan Persija melawan Mitra Kukar akan digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (21/7/2018).

Biasanya, Persija berangkat dua hari sebelum pertandingan.

Artinya, Ismed Sofyan dkk akan bertolak dari Jakarta ke Kalimantan Timur pada Kamis (19/7/2018). Namun, manajemen Persija tidak mendapatkan tiket penerbangan pada Kamis (19/7/2018).

Alhasil, Persija mencoba mengirim surat ke pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan jajaran kepolisian di Tenggarong.

Sebelum Persija, terdapat Sriwijaya FC yang sempat kehabisan tiket untuk menuju ke Kalimantan Timur melawan Mitra Kukar. Bedanya, Sriwijaya FC mendapatkan info terbaru bahwa pertandingan itu diundur satu hari menjadi Rabu (18/7/2018).

“Kami terpaksa berangkat H-1 karena tiket penuh dan itu juga yang dialami oleh Sriwijaya FC yang harus ke Mitra Kukar dengan enam penerbangan,” kata pelatih yang akrab disapa Teco itu, Kamis (19/7/2018).

“Kami juga sudah mengirimkan surat pengunduran jadwal, tetapi pihak keamanan setempat tidak bisa menerima itu karena berbarengan dengan festival di sana pada 22 Juli 2018,” kata pelatih asal Brasil tersebut. Lebih lanjut, Teco mengatakan bahwa timnya sudah siap untuk menghadapi Mitra Kukar di kandangnya.

Mantan pelatih fisik Persebaya Surabaya itu menegaskan bahwa Persija siap bangkit dari hasil minor di empat pertandingan terakhir yang belum juga merasakan kemenangan.

“Kami berlatih keras dalam dua hari terakhir dan semoga akan berimbas bagus di pertandingan nanti,” kata Teco. (M Hary Prasetya)

loading...