Lepas Beberapa Pemain, Sriwijaya FC Kedatangan Bek Brasil?

Bek tengah menjadi posisi paling urgen mendapat perhatian manajemen Sriwijaya FC. Oleh karena itulah, manajemen langsung mendatangkan bek Brasil.

Bahkan, kedatangan bek bernama Alan Hendrique itu sudah dikonfirmasi oleh manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat kepada awak wartawan, Rabu (18/07/18) kemarin sore.

“Kita bakal kedatangan bek Brasil, Alan Hendrique. Dia akan datang Kamis pekan depan,” ucap Manajer SFC Ucok Hidayat.

Manajemen dan pelatih telah mendapatkan rekam jejak dari pemain berusia 27 tahun itu. Rekaman video dari aksi Alan Hendrique bersama timnya di Liga Qatar dan Finlandia cukup meyakinkan.

Alan Hendrique, musim lalu turun di Liga Finlandia memperkuat Inter Turku. Pemain yang miliki tinggi 1,89 meter ini, menjadi andalan Inter Turku dengan penampilan 26 kali dengan durasi 2.285 menit. Ia berhasil mencetak empat gol.

Sementara musim 2015/2016, Alan bermain lebih sedikit hanya lima pertandingan saja. Dia tercatat turun selama 450 menit dalam dua musim.

Tapi, statistik berbeda saat Alan membela SC Beira-Mar, tim Divisi FA Aveiro Pertama musim 2014/2015. Alan turun 31 pertandingan dengan 2.762 menit dan mengemas satu gol.

Setelah melihat aksi sang pemain, manajemen dan pelatih merasa tertarik untuk mendatang mantan bek Victoria itu. Kendati demikian, Ucok menegaskan jika pihaknya tetap akan melihat secara langsung kualitas mantan bek Inter Tuku itu.

Tak hanya soal kualitas, manajemen tentu akan menyiapkan serangkaian tes fisik dan kesehatan untuk melihat kondisi terakhir sang pemain.

“Dia tiba di Jakarta Senin nanti, langsung tes kesehatan dan diperkirakan Kamis sudah tiba di Palembang,” ujarnya.

Kedatangan Alan diharapkan dapat membuat pertahanan Laskar Wong Kito lebih kokoh. Ini pun membuktikan jika manajemen tidak hanya diam saja setelah melepas pemain, tapi ada pemain yang masuk dengan kualitas tidak jauh berbeda atau bahkan lebih baik lagi.

“Nanti tidak hanya satu pemain, bisa saja dua pemain lagi bakal kita rekrut,” katanya.