Kabar Baik, Cedera Gelandang Persib Tidak Serius

Persib Bandung mendapatkan kabar bagus soal kondisi Dedi Kusnandar. Sempat mengalami cedera saat melawan Persela, Senin (16/7/2018), kondisi cederanya disebut tidak serius.

Hal itu dipastikan usai sang pemain menjalani pemeriksaan oleh dokter tim Persib, M. Rafi Ghani. Sang dokter juga menyebut, kondisi Dedi secara umum baik-baik saja.

“Kemarin memang ada kesulitan untuk bernafas. Tapi saya periksa saturasi oksigennya bagus, nadinya bagus, diistirahatkan Alhamdulillah membaik,” ujar Rafi seperti dikutip situs resmi Persib.

Dedi mengalami cedera tersebut saat Persib duel lawan Persela Lamongan di laga Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak, Senin (16/7). Dedi mendapat masalah pada bagian perusnya, usai bertabrakan dengan seorang pemain Persela.

Di laga yang akhirnya dimenangkan Persib 1-0 itu, Dedi akhirnya harus digantikan Eka Ramdhani. Dado, panggila Dedi juga absen di latihan pagi Persib, Selasa (17/7) di Lapangan Sport Jabar, Arcamanik.

Namun, menurut Rafi, Dedi harus lebih banyak beristirahat untuk memulihkan kondisinya. Besok, menurut prediksi Rafi, sudah bisa ikut berlatih.

“Tadi saya follow up dia masih merasakan lemas, oleh saya disarankan untuk istirahat. Makan minum yang bagus dan istirahat,” ujar Rafi, lagi.

Persib sendiri akan kembali turun gelanggang di ajang Liga 1, Minggu (22/7). Mereka akan dijamu PS Barito Putera di Sadion 17 Mei Banjarmasin.

Saat ini, Tim Maung Bandung berada di posisi ketiga klasemen Liga 1 dengan 25 poin dari 15 pertandingan. Total poin itu mereka dapat hasil dari tujuh kali menang, empat imbang, dan empat kali kalah.