Didesak untuk Pecat Teco, Ini Respons Mengejutkan Persija

Kekalahan 0-2 Persija Jakarta dari Bali United di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (17/7) kemarin membuat posisi Stefano Cugurra Teco sebagai pelatih tim jadi terancam. Sejumlah suporter meminta pelatih kebangsaan Brasil tersebut segera diberhentikan.

Di laga kontra Bali United, Macan Kemayoran sebenarnya tampil dengan skuad terbaiknya. Bahkan, Marko Simic yang sebelumnya disanksi Komdis PSSI juga diturunkan dengan harapan bisa menambah daya gedor.

Akan tetapi, mereka justru takluk dua gol tanpa balas. Hasil buruk itu membuat mereka nihil kemenangan selama empat pertandingan berturut-turut.

Usai laga, banyak The Jakmania yang menyuarakan tagar #TecoOut di media sosial. Mereka tak puas dengan taktik sang pelatih yang sebenarnya sudah disuguhi skuad mapan.

Kondisi itu membuat manajemen Persija buka suara. Marsma Ardhi Tjahjoko selaku manajer tim mengaku masih memaklumi hasil yang diraih Ismed Sofyan Cs.

loading...

“Buat saya itu hal yang wajar. Pasti ada yang suka atau tidak, itulah dinamika sepak bola. Selagi tim terpuruk, memang paling pas menyalahkan pelatih,” ungkap Ardhi saat dihubungi JawaPos.com.

Akan tetapi, untuk saat ini Macan Kemayoran belum bisa memutuskan nasib Teco. Mereka akan segera melakukan evaluasi pada Rabu (18/7) malam nanti.

“Kami kan kerja sama tim, bukan kerja perorangan. Kenapa pada saat tim onfire kok tak ada yang menyerukan out? Jadi buat saya ini hal wajar. Soal permainan Persija yang belum bagus, kami rencananya malam ini ada evaluasi,” tandas dia.