Arema FC Siapkan Tugas Baru untuk Joko Susilo

Arema FC menyiapkan tugas baru untuk mantan pelatih Joko Susilo. Dia dipercaya menangani Arema FC U-19 dan akademi Arema.

“Kami informasikan jika Joko Susilo akan diberi tanggung memegang U-19 dan Akademi Arema. Keputusan ini akan segera dijalankan,” kata General Manager Arema, Rudi Widodo, kepada wartawan, Rabu (18/7/2018).

Mandat ini sekaligus memberi ruang bebas bagi mantan pemain Arema era Galatama tersebut untuk membentuk struktur yang mendampinginya.

“Asisten dia (Joko) yang akan memilih, semua tanggung jawab diberikan kepada Joko sepenuhnya,” Rudi menambahkan.

“Kami sudah mulai harus memikirkan keberlangsungan tim di masa mendatang. Bagaimana bisa dilihat, rekrutmen terus dilakukan dari luar. Terakhir Dedik, setelah itu, siapa lagi? Tidak ada,” kata Rudi.

Bagi Arema, lanjut Rudi, ini merupakan sebuah hal penting, dan sangat perlu untuk dirancang secara matang. Joko dinilai memiliki kepiawaian membina talenta muda menjadi pemain handal di masa depan.

“Kalau kita tahu, sudah klub lain melakukan hal ini dan kami baru sadar. Ini ternyata penting, support dan pembinaan akademi untuk tim senior nantinya,” kata Rudi.

Joko dicopot dari kursi pelatih pasca Arema kian terpuruk di dasar klasemen. Milan Petrovic yang didatangkan, sebelumnya memiliki tugas mendampingi Joko di pinggir lapangan. Joko sendiri telah lama menyandang gelar asisten pelatih di Singo Edan. Posisi merangkak naik, pasca Aji Santoso hengkang untuk melatih Persela Lamongan.

Ketika resmi diumumkan posisi tergantikan Milan Petrovic, Joko berkeinginan untuk menghabiskan waktunya bersama keluarga. Dia beralasan sudah hampir 25 tahun mengabdi, membuat Joko jarang sekali berkumpul dengan keluarga.

loading...