Ahmad Bakhtiar, Pengganti Sepadan Hengki Ardiles di Semen Padang

Kapten sekaligus pemain paling senior di kubu Semen Padang, Hengki Ardiles, harus kembali menepi. Kali ini saaat menghadapi Perserang, Kamis (19/7/2018).

Hengki hingga saat ini masih berkutat dengan penyembuhan cedera yang dialaminya pada pekan keenam Liga 2 2018 saat menghadapi Persik Kendal (3/7/2018).

Sejauh ini tonggak tuo (tonggak tua) di lini pertahanan itu telah dua kali absen bermain masing-masing saat berjumpa Persiara Banda Aceh dan Aceh United.

“Kami istirahatkan Hengki Ardiles dulu. Saat ini dalam tahap recovery. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa kembali bermain,” kata manajer Semen Padang, Win Bernadino.

Otomatis, dengan cederanya Hengki, saat ini tercatat dua pemain senior absen yang sama-sama beroperasi di lini belakang dalam beberapa pertandingan ke depan.

Selain Hengki, Agung Prasetyo juga menepi. Agung bahkan belum sekali pun bermain sejak kompetisi digulirkan karena dalam kondisi penyembuhan cedera.

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, menuturkan pihaknya tidak terlalu pusing dengan cederanya Hengki Ardiles. Menurutnya, beberapa pemain saat ini bisa menggantikan posisi yang ditinggalkan pemain 37 tahun itu.

“Ada beberapa pemain yang bisa menimpali pos bek kiri, salah satunya Ahmad Mahrus Baktiar, yang penampilannya semakin membaik. Memang, kami membutuhkan pemain yang benar-benar siap terutama sebagai pemain yang bisa menggantikan pilar utama. Itu tak terlepas dari ketatnya kompetisi,” ujar Syafrianto.

loading...