Adam Alis Bisa Adaptasi dengan Cepat di Bhayangkara FC

Adam Alis baru saja gabung dengan Bhayangkara FC setelah meninggalkan Sriwijaya FC. Meski demikian, mantan pemain Arema FC tersebut dinilai bisa melakukan adaptasi dengan cepat. Hal itu diungkapkan oleh manajer Bhayangkara FC, Sumardji.

Adam Alis menjadi satu dari beberapa pemain yang ramai-ramai meninggalkan Sriwijaya FC pada pertengahan musim ini. Jika Makan Konate, Hamka Hamzah, dan Alfin Tuasalamony ke Arema, dan Patrice Wanggai menuju Persib Bandung, Adam Alis memutuskan bergabung bersama Bhayangkara FC.

Adam Alis sudah berlatih bersama skuat The Guardians di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (17/7/2018). Sumardji menyambut baik kehadiran gelandang serang berusia 24 tahun itu dan melihat proses adaptasi sang pemain dengan Bhayangkara FC sangat baik.

“Saya baru melihatnya hari ini, tapi saya melihat dia sudah bagus sekali langsung bisa beradaptasi dengan baik. Kami memang sudah mengamati beberapa pemain dan satu di antaranya adalah Adam Alis,” ujar Sumardji di Lapangan PTIK, Jakarta, Selasa (17/7/2018).

“Karakter permainannya yang senang melakukan umpan pendek, sesuai dengan permainan kami. Kami sudah pernah bicara dengannya pada awal tahun, tapi mungkin waktu itu belum jodoh,” lanjutnya.

loading...

Adam Alis mendapatkan kontrak selama setengah musim. Namun, Sumardji menegaskan tetap ada opsi untuk bisa mempertahankan Adam Alis di skuat Bhayangkara FC pada musim depan.

“Kalau Adam Alis mau, kami pasti akan pertahankan. Bhayangkara FC selalu berharap orang yang sudah berada di sini bisa bertahan untuk bisa memunculkan chemistry yang sebenarnya memang membutuhkan waktu,” ujar Sumardji.

Musim lalu, Bhayangkara FC adalah juara Liga 1. Performa tim besutan Simon McMenemy tersebut memang belum maksimal musim ini. Hingga pekan ke-16, mereka masih tertinggal di peringkat delapan dengan mengumpulkan 23 poin.

Di laga terakhir, Bhayangkara FC mengalami kekalahan lawan PSM Makassar. Di laga selanjutnya, Bhayangkara akan bertemu dengan Bali United. Laga tersebut bisa menjadi laga debut bagi Adam Alis.