Tandang ke Karawang, Persis Solo Tak Diperkuat Azka Fauzi

Persis Solo berkekuatan 18 pemain untuk menghadapi tuan rumah Persika Karawang di matchday kesembilan di Stadion Singaperbangsa Karawang, Kamis (19/7/2018). Dari 18 pemain yang dibawa ke Karawang, tidak ada nama Azka Fauzi yang berstatus sebagai top skorer Persis Solo denga torehan empat gol di musim ini.

Tanpa hadirnya eks pemain Bali United ini jelas menjadi kerugian besar bagi Laskar Sambernyawa. Selama ini gol-gol untuk Persis Solo lebih banyak terlahir melalui skema serangan di sektor sayap yang dimotori Azka Fauzi maupun Dedi Cahyono Putro. Apalagi, Azka tak hanya piawai dalam urusan mencetak gol, tetapi juga membuat assist. Total sudah tiga assist yang dibukukan pemain berusia 22 tahun itu untuk Persis Solo.

Tanda-tanda absennya Azka Fauzi di matchday kesembilan ini sudah terlihat saat Persis Solo menjamu Persibat Batang di matchday kedelapan, Jumat (13/7/2018). Kala itu, Azka terlihat terpincang-pincang setelah dilanggar pemain Persibat. Azka lalu digantikan Sunarto pada menit ke-62 karena cedera.

“Kami berangkat away ke Karawang ingin poin penuh. Skuat yang dibawa menyesuaikan strategi lawan Persika. Azka Fauzi tidak dibawa terkait kebugarannya yang belum 100% pascapertandingan lawan Persibat,” kata Pelatih Persis Solo Jafri Sastra sebelum berangkat ke Karawang melalui media officer Persis Solo, Selasa (17/7/2018).

Skuat Persis Solo bersama tim pelatih dan ofisial berangkat ke Karawang pada Selasa siang. Selain Azka Fauzi, pemain lain yang tidak ikut serta ke Karawang adalah Ade Candra, Ade Fanny, Burhanuddin, Dedi Tri Maulana, Chandra Waskito dan Roni Saputro.

loading...

Absennya Azka Fauzi membuka peluang Sunarto atau Jalwandi Jamal untuk bermain sejak menit pertama. Jalwandi tidak masuk line up saat Persis Solo menjamu Persibat Batang. Eks pemain Cilegon United itu hanya bisa menyaksikan rekan-rekan bertanding dari tribune VVIP Stadion Manahan. Jalwandi tentu memiliki kebugaran lebih prima karena punya waktu istirahat lebih lama.

Persika Karawang sendiri baru saja ditinggal pelatih Ricky Nelson bersama dua asistennya karena permasalahan internal yang mendera tim berjuluk Laskar Jawara. Manajemen Persika telah menunjuk pelatih fisiknya Robi Mareiyana sebagai pengganti Ricky Nelson untuk sementara sembari menunggu datangnya pelatih kepala baru. Laga ini bisa menjadi ajang reuni bagi striker Persika Karawang Rudiyana yang musim lalu masih berseragam Persis Solo.