PSIS Resmi Perkenalkan Joko Ribowo sebagai Kiper Baru

Manajemen PSIS Semarang secara resmi memperkenalkan penjaga gawang baru untuk mengarungi putaran kedua Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Penjaga gawang yang dimaksud adalah mantan pemain Arema FC, Joko Ribowo.

Joko diperkenalkan langsung oleh CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi bersama Manajer Tim, Wahyu ‘Liluk’ Winarto di Kantor PSIS, Jl. Semeru Dalam I No.5 Semarang, Rabu (18/7) siang.

Joko Ribowo didatangkan dari Arema FC setelah manajemen kedua tim mencapai kesepakatan transfer penjaga gawang kelahiran Demak tersebut. Joko dilepas ke PSIS setelah Arema FC mengontrak kiper asal Serbia, Srdjan Ostojic.

“Sebenarnya sudah ada kata sepakat beberapa bulan yang lalu, namun Arema memberikan opsi transfer setelah Arema mendapatkan pengganti kiper asing,” ungkap Yoyok di hadapan awak media.

Menurut Yoyok, direkrutnya Joko sebagai langkah antisipasi jika nantinya penjaga gawang yang dimiliki PSIS dibekap cedera atau mengalami penurunan performa. Sehingga tim pelatih tidak terlalu khawatir menyiapkan pemain pengganti.

“Jadi dengan bergabungnya Joko ini, pilihan pelatih kiper menjadi semakin banyak. Karena karakter penjaga gawang berbeda-beda tentu akan disesuaikan dengan karakter penyerang lawan juga,” imbuh Yoyok.

Namun pria yang juga menjabat sebagai komite eksekutif PSSI ini tak menampik bahwa kehadiran Joko Ribowo akan berdampak terhadap komposisi penjaga gawang Laskar Mahesa Jenar. Karena manajemen akan segera mengevaluasi pemain yang lain.

Mengingat sebelum Joko Ribowo masuk, PSIS sudah memiliki empat penjaga gawang yakni Jandia Eka Putra, Aji Bayu Putra, Sendri Johansyah dan Satriawan Eka Putra.

“Setelah masuknya Joko Ribowo tentu saja akan ada kiper yang dievaluasi, dalam waktu dekat akan kita umumkan,” tegasnya.