Komentar Pelatih PSIS Usai Curi Poin Atas Persipura

PSIS tampil heroik dengan mampu menahan imbang tuan rumah Persipura Jayapura dalam lanjutan GO-JEK Liga 1 2018 di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu sore. Ini merupakan raihan satu poin kedua tim Laskar Mahesa Jenar di kandang lawan setelah sebelumnya menahan Bhayangkara FC.

Pelatih PSIS, Vincenzo Alberto Annese, berterima kasih atas perjuangan pemain di lapangan. Meskipun tim promosi dan menghadapi klub besar, para pemain PSIS disebut sang pelatih mampu menunjukkan permainan yang cukup apik.

“Hasil yang patut disyukuri hari ini kami dapat satu poin. Pertandingan berat, namun bisa bermain dengan baik terutama sisi pertahanan,” kata Vincenzo Annese.

Pelatih asal Italia itu menjelakan, kedisiplinan pertahanan jadi kunci timnya mampu mencuri satu poin dari tim Mutiara Hitam. Meski sempat mendapat gempuran di sisi kanan saat babak pertama, dirinya berusaha memperbaiki di paruh kedua dan berjalan dengan baik.

Hanya saja Annese menyebut sebenarnya timnya bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dengan kata lain kemenangan. Namun, tidak adanya sosok Bruno Silva sebagai penyerang murni menyulitkan lini depan untuk mengkreasi serangan.

“Kami tidak ada penyerang murni dan hanya mengandalkan pemain dari sayap dan tengah, sehingga cukup kesulitan di depan. Namun kami bangga dengan hasil ini dan seperti sebuah kemenangan meskipun hanya satu poin,” tegasnya.*

loading...