Kandaskan Sriwijaya FC, Naga Mekes Tinggalkan Zona Merah

Mitra Kukar menang 3-0 atas Sriwijaya FC pada pertandingan pekan ke 16 Liga 1 2018. Tambahan tiga angka sekaligius mengantar Mitra Kukar keluar dari zona degradasi.

Tampil di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Rabu (18/7/2018) WITA, tuan rumah Mitra kukar tampil lebih dominan. Tim berjuluk Naga Mekes tampil lepas meski baru saja ditinggal pelatih Rafael Berges Marin yang mengundurkan diri. Mitra kukar mampu menjalankan instruksi yang diberikan caretaker pelatih Sukardi.

Berbagai variasi serangan yang mereka lakukan di babak pertama akhirnya membuahkan hasil. Pemain depan Fernando Rodrigues membuka keunggulan lewat tendangan kaki kiri keras pada menit ke 36 setelah memanfaatkan operan bola dari Hendra Bayaw. Mitra kukar unggul 1-0 hingga paruh pertama.

Di babak kedua, Mitra Kukar menarik keluar Mauricio Leal dan memasukan Saepuloh Maulana. Hasilnya, mereka berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke- 47 lewat pemain yang baru saja masuk, Saepuloh Maulana usai memanfaatkan bola liar hasil sepak pojok.

Kendati sudah unggul 2-0, Mitra Kukar tetap tidak mengendurkan serangan. Hasilnya, mereka kembali mencetak skor pada menit ke 81 lewat sepakan keras dari luar kotak penalti yang dilesakkan Septian David Maulana.

Hingga peluti panjang dibunyikan, Mitra Kukar sukes mempertahankan keunggulan 3-0. Hasil ini membuat mereka keluar dari zona degradasi setelah sebelumnya berada diperingkat 16. Lewat tambahan tiga poin, Mitra Kukar kini berada diurutan ke 13 dengan mengoleksi 20 poin dari 16 pertandingan.

Sementara itu, hasil minor ini membuat Sriwijaya tertahan di peringkat lima dengan koleksi 23 poin dari 16 pertandingan. Mereka juga gagal memutus catatan buruk ketika tampil di kandang lawan. Ini merupakan kekalahan tandang keempat secara beruntun.

Susunan Pemain

Mitra Kukar (4-2-3-1) Gerri Mandagi; Wiganda, Dedy Gusmawan, Mauricio Leal, Rendy Siregar, D. Guthrie, Bayu Pradana, Hendra Bayaw, Anindito, Dedy H. Fernando Ortega.

Sriwijaya FC (4-3-3) Teja Paku Alam; Marckho Sandy, Bio Paulin, A. Faris, Zalnando, Hyungoo, Zulfiandi, Rizsky Dwi, Yogi Rahadian, Beto, M. Dzhalilov

loading...