Persipura Optimistis Mengalahkan PSIS dan Perseru

Persipura Jayapura menjalani musim yang tidak konsisten dalam perjalanan di putaran pertama Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar.

Namun, kemenangan atas PSMS Medan memberikan optimisme di tim berjulukan Mutiara Hitam itu untuk menyelesaikan putaran pertama Liga 1 2018 dengan kemenangan dalam dua laga terakhir.

Persipura menang 3-1 atas PSMS Medan di Stadion Teladan, Medan (12/7/2018). Kemenangan di kandang PSMS itu tak hanya menjadi kemenangan pertama bagi Persipura di laga tandang musim ini, tetapi membuat tim berjulukan Mutiara Hitam itu berada di peringkat kesembilan dalam klasemen sementara Liga 1 2018 jelang pekan ke-16 bergulir.

Kemenangan pertama di laga tandang yang diraih Persipura itu menjadi inspirasi untuk mengakhiri putaran pertama Liga 1 2018 dengan lebih baik. Asisten pelatih Persipura, Tony Ho, menegaskan Persipura kini memiliki titik tolak untuk meraih hasil terbaik di dua laga terakhir putaran pertama.

“Kemenangan itu menjadi modal yang sangat berharga bagi kami untuk menyelesaikan dua pertandingan tersisa di putaran pertama dengan baik,” ujar Tony Ho seperti dilansir situs resmi Liga 1.

Persipura memiliki kans besar untuk meraih enam poin sempurna dari dua laga terakhir putaran pertama Liga 1 2018. PSIS Semarang dan Perseru Serui akan menjadi dua lawan terakhir Persipura di putaran pertama.

Di atas kertas, peluang Mutiara Hitam untuk menang lebih besar mengingat Perseru saat ini berada di peringkat ke-14 dan PSIS Semarang berada di peringkat ke-17.

Persipura Jayapura akan lebih dulu menjamu PSIS di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (18/7/2018. Setelah itu Mutiara Hitam akan bertandang ke Stadion Marora untuk menghadapi Perseru pada 22 Juli 2018 sebagai laga terakhir di putaran pertama Liga 1 2018.