Persija Tak Ingin Kehilangan Poin Lagi saat Menghadapi Bali United

Persija Jakarta memiliki misi mengamankan tiga poin saat menjamu Bali United di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (17/7/2018).

Hanya meraih dua poin dari tiga laga terakhir membuat Macan Kemayoran perlu meraih tiga poin untuk bisa memperbaiki posisi dalam klasemen sementara Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar.

Dalam tiga laga terakhir, Persija selalu gagal meraih kemenangan. Setelah kalah 1-3 dari Perseru Serui (3/7/2018), Persija harus puas dua kali bermain dengan skor 2-2 saat menghadapi PSM Makassar (6/7/2018) dan Sriwijaya FC (10/7/2018). Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, menegaskan keinginan agar timnya bisa kembali ke jalur kemenangan saat menghadapi Bali United.

“Bali United tim yang bagus. Kualitas mereka sudah diketahui sejak musim lalu. Konsentrasi dan fokus sangat penting dalam pertandingan seperti ini. Pemain harus bekerja keras,” ujar Stefano Cugurra Teco di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Minggu (15/7/2018).

“Kami sudah bermain bagus dalam beberapa pertandingan terakhir, tapi kami hanya mendapatkan dua poin. Sekarang kami harus bekerja keras menghadapi Bali United karena semua ingin meraih kemenangan,” lanjut pelatih asal Brasil itu.

Namun, keinginan Persija untuk meraih tiga poin tentu harus diimbangi dengan kewaspadaan menghadapi Bali United, yang memiliki lini depan cukup mematikan. Hadirnya Ilija Spasojevic dan Stefano Lilipaly bisa menjadi ancaman serius bagi lini pertahanan Macan Kemayoran.

“Kami sudah tahu kualitas lini depan mereka yang memiliki Lilipaly atau pun Spasojevic. Tahun lalu mereka memiliki kualitas yang bagus. Mengingat kualitas itu, maka dari itu, Persija harus membuat pengawalan yang lebih baik di lini belakang,” kata Teco.