Persija Bertekad Bantu Ivan Carlos Temukan Performa Terbaik

Persija Jakarta kini memiliki Ivan Carlos sebagai senjata baru di lini depan. Meski sempat cedera selama beberapa bulan dan tak didaftarkan Persija di putaran pertama Liga 1 2018, kini pemain asal Brasil itu kembali. Persija pun bertekad membantu pemain berusia 28 tahun itu menemukan permainan terbaiknya kembali.

Masih teringat jelas bagaimana Ivan Carlos yang baru masuk di babak kedua laga kontra Mitra Kukar di delapan besar Piala Presiden 2018 harus meringis kesakitan dan keluar lagi dari lapangan. Momen itu adalah pertama kalinya Ivan Carlos dinyatakan mengalami cedera pada telapak kakinya dan harus beristirahat panjang, termasuk menjalani operasi.

Persija kemudian mencoret nama Ivan Carlos dari skuat yang berlaga di Liga 1 2018 dan Piala AFC 2018. Datangnya Addison Alves membuat Ivan Carlos sempat diprediksi bakal dicoret. Namun, Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, tetap membiarkan Ivan Carlos berlatih dan pulih di Persija hingga akhirnya kembali didaftarkan masuk dalam skuat di putaran kedua Liga 1 2018.

Ivan Carlos sudah membantu Persija dengan mencetak satu gol saat Macan Kemayoran bermain imbang 2-2 dengan Sriwijaya FC. Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco, menegaskan seluruh elemen di Persija akan membantu Ivan Carlos benar-benar menemukan permainan terbaiknya kembali.

“Ivan Carlos sudah pulih dari cedera. Ia sudah menjalani operasi dan sudah menjalani fisioterapi. Ia kemudian mengikuti latihan dan beberapa laga uji coba terakhir sebelum bermain di liga. Ia menjalani proses yang sangat bagus dan kami harus membantunya agar ia bisa lebih fit saat bermain,” ujar Stefano Cugurra Teco.

“Saya melihat dia memiliki konsentrasi yang bagus dan bekerja keras saat latihan. Kami harus membantunya untuk kembali ke performa terbaik karena ia adalah pemain penting bagi tim kami,” lanjut pelatih asal Brasil itu.

Kehadiran Ivan Carlos kembali ke skuat Persija Jakarta pun sebelumnya disyukuri oleh striker Persija asal Kroasia, Marko Simic. Pemain berusia 30 tahun itu justru semakin optimistis Persija bisa menjadi juara dengan kehadiran pemain baru seperti Ivan Carlos.