Persebaya Terancam Tak Bisa Mainkan Maitimo Kontra PSMS

Manajemen Persebaya Surabaya masih berharap-harap cemas dan menunggu pengesahan Raphael Maitimo. Dia adalah satu dari dua pemain baru yang didatangkan Persebaya dari Madura United.

Maitimo sudah diumumkan sebagai pemain Persebaya pada akhir pekan lalu. Eks pemain Persib Bandung itu telah berlatih dengan Green Force sejak Senin (16/7) sore di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Sayang, Maitimo terancam tidak bisa dimainkan lawan PSMS Medan di Stadion GBT, Rabu (18/7) besok malam WIB. Pasalnya, hingga saat ini dia belum disahkan sebagai pemain Green Force oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi.

“OK John sudah sah dan bisa dimainkan. Kami tinggal menunggu Maitimo,” ungkap sekretaris tim Persebaya Ram Surahman kepada JawaPos.com, Selasa (17/7) siang WIB.

Pengesahan Maitimo terganjal jumlah pemain Persebaya melebihi kuota yang diberlakukan oleh PT LIB yakni 30 pemain. Sementara, Persebaya memiliki 31 pemain. Green Force harus mencoret satu nama untuk memasukkan Maitimo.

Langkah tersebut sudah dilakukan oleh manajemen Persebaya. Mereka telah mendepak kiper Reky Rahayu dari skuad. Mantan penjaga gawang Persija Jakarta tersebut harus tersingkir tanpa pernah bermain untuk Persebaya.

Menurut Ram, manajemen akan berusaha keras agar Maitimo segera disahkan sebagai pemain Persebaya. “Masih ada waktu sehari. Kami akan berusaha keras hingga injury time,” tegas pria asal Benjeng, Gresik itu.