Pelatih Persib Ungkap Alasan Gaet Patrich Wanggai

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, mengakui tiga pemain yang disodorkan ke manajemen Persib untuk direkrut, satu di antaranya adalah pemain asal Papua, Patrich Wanggai.

Pemain yang dilepas Sriwijaya FC itu menurut Gomez sangat pas untuk menambah kekuatan Maung Bandung pada putaran dua kompetisi Gojek Liga 1 bersama Bukalapak yang ditayangkan Indosiar.

Gomez juga menyebut pemain berusia 30 tahun itu memiliki karakter yang sesuai kebutuhan Persib Bandung. “Tapi saya belum tahu kapan dia (Patrich Wanggai) akan bergabung. Itu semua yang mengurus manajemen,” jelas Mario Gomez, di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (15/7/2018).

Gomez mengatakan Persib membutuhkan pemain berkarakter yang tidak hanya bisa main di satu posisi. Sebagai contoh, kata pelatih asal Argentina ini, adalah Ezechiel N’douassel, Jonathan Bauman, dan Oh Inkyun yang tidak hanya bermain di satu posisi saja.

“Saya butuh pemain yang bisa main ke kanan dan ke kiri untuk mendapatkan bola. Saya melihat itu pada sosok Patrich Wanggai,” tegas pelatih berusia 61 tahun ini.

“Agung Mulyadi dan Indra Mustafa juga pemain-pemain yang memiliki karakter. Saya memang membutuhkan pemain yang berkarakter untuk membentuk tim Persib. Itu penting untuk sebuah tim,” ungkap Gomez.

Saat disinggung siapa lagi pemain yang akan merapat ke Persib Bandung selain Wanggai, eks asisten pelatih Valencia dan Inter Milan ini enggan membocorkan. “Tunggu saja. Itu sedang diurus manajemen,” ucap Gomez mengakhiri sambil tersenyum.