Krisis Bek Tengah, Persebaya Berharap Otavio Dutra Bisa Diturunkan

Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera berharap Otavio Dutra bisa menjaga jantung pertahanan Green Force ketika bersua PSMS Medan, Rabu (18/7) malam. Kendati kondisi bek asal Brasil itu belum benar-benar pulih.

Alfredo Vera masih akan memantau kondisi mantan pemain Bhayangkara FC itu dalam latihan terakhir. Sebelum memberikan kepercayaan kepada Ruben Sanadi atau O.K John untuk menggantikan perannya.

“Kita lihat kondisi Dutra hari ini, kemarin dia mulai latihan, kalau dia siap, dia bisa turun,” ungkap Alfredo Vera dalam sesi jumpa pers, Selasa (17/7).

“Kalau O.K John mungkin bisa cadangan karena dua stoper kita cuma ada rasa sakit sedikit,” imbuh mantan pelatih Persipura Jayapura ini.

Sedangkan, untuk posisi gelandang bertahan, Alfredo kemungkinan akan memberikan kepercayaan kepada Muhammad Hidayat. Sembari menunggu perkembangan kondisi gelandang asal Papua, Nelson Alom.

“Belum pikir seratus persen siapa yang main di tengah tetapi yang pasti Hidayat main,” tegas juru taktik asal Brasil ini.

Khusus untuk Raphael Maitimo, pelatih yang pernah bermain untuk PSS Sleman ini kemungkinan belum bisa memberikan kesempatan debut dalam laga kontra PSMS Medan. Ada beberapa pertimbangan yang jadi alasan Alfredo.

Namun, di tengah badai cedera yang menimpa klub kebanggaan Arek Suroboyo ini, Alfredo tetap punya keyakinan bahwa Persebaya bisa mengamankan poin penuh di kandang. Karena ia percaya dengan kualitas pemain yang ada.

“Kita dari dulu ada beberapa pemain yang cedera, kita sedikit tidak beruntung. Tapi kita pasti selalu optimis karena kita punya tim yang bagus,” pungkasnya.