Kericuhan Suporter Warnai Laga Persik Kediri Vs Madiun Putra

Laga Liga 3 2018 antara Persik Kediri melawan Madiun Putra diwarnai kericuhan. Suporter dua kesebelasan sempat saling lempar saat pertandingan berlangsung.

Bertanding di Stadion Brawijaya Kediri, Sabtu, (14/7/2018) sore WIB, pertandingan berjalan cukup keras. Pengadil lapangan sempat mengeluarkan tiga kartu kuning.

Berdasarkan pantauan detikSport, keributan tersebut berawal dari lemparan salah satu suporter hingga ahirnya berujung dengan balasan lemparan antara Persikmani dan Madiun Putra. Untungnya, kericuhan itu tidak menimbulkan korban dengan cedera serius.

“Dari informasi yang kami dapat tidak ada korban jiwa dalam kerusuhan kali ini dan alhamdulillah keamanan dengan sigap melerai,” ujar sekretaris umum Persik Subiantoro.

“Ini sebagai evaluasi Panpel yang jelas dan kita usahakan di pertandingan yang akan datang akan memperketat keamanan stadion,” pungkasnya.

loading...

Sementara itu menurut Kapolres Kediri Kota, AKBP Anthon Haryadi memberi imbauan kepada panitia penyelenggara. Kedisiplinan, sterilisasi saat masuk stadion sangatlah penting dan jangan meremehkan atas segala kondisi dan keadaan.

“Ada beberapa hal untuk panpel, jangan menyepelekan situasi dan kondisi, disiplin sterilisasi suporter saat masuk stadion, dan beruntung anggota keamanan polisi dan TNI masih bisa mengendalikan situasi hingga kondusif,” jelas Anthon saat dihubungi lewat telepon.

Pada akhirnya, Persik mengalahkan Madiun Putra dengan skor 2-0.