Jelang Menjamu PSMS, Persebaya Jajal Ruben Sanadi Sebagai Stoper

Menjelang duel menjamu PSMS di pekan ke-16 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Rabu (18/7/2018), bakal ada yang baru dari Persebaya Surabaya. Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera, mencoba Ruben Sanadi di posisi baru. Perubahan posisi ini menyusul krisis bek yang dialami tim Bajul Ijo.

“Kami kekurangan pemain di posisi itu. Jadi, saya coba Ruben bermain di posisi baru untuk menutupi kekosongan tersebut,” kata Alfredo.

Dalam latihan, Ruben ditempatkan di posisi bek tengah. Ia bermain bersama Fandry Imbiri sebagai stoper. Namun, belum jaminan Ruben akan bermain di posisi itu, mengingat masuknya OK John ke Persebaya terhitung mulai Senin (16/7/2018).

Jika OK John bisa diturunkan, Alfredo akan mengembalikan posisi Ruben seperti semula, sebagai bek sayap kiri. Namun, jika tidak bisa diturunkan, Alfredo visa jadi menyulap Ruben jadi bek tengah.

“Saya akan bicara dulu dengan OK John dan Raphael Maitimo. Mereka bisa main atau tidak. Baru saya bisa putuskan komposisi pemain di pertandingan nanti,” ujar nakhoda asal Argentina ini.

OK John maupun Maitimo mengaku sudah bisa main saat Persebaya berduel melawan PSMS. Namun, mereka menyerahkan keputusan itu kepada sang pelatih. “Saya merasa sudah bisa main,” ujar OK John yang diamini Raphael Maitimo.

Maitimo juga sudah tak sabar bermain buat Persebaya. Ia mengaku nyaman dengan manajemen dan pemain di Persebaya.

“Itu soal rasa, saya suka kotanya, dan di sini banyak fans. Saya dengar dari teman-teman saya kalau Bonek selalu mendukung tim ini. Saya akan kasih 100 persen kemampuan saya dan kerja keras,” ujar Maitimo.

Keberadaan dua pemain ini pada pertandingan nanti akan membantu Persebaya yang berambisi kemenangan. Dengan catatan, keduanya berada dalam performa terbaik.

loading...